tes

Selasa, 26 Januari 2016

Cara Reset Password Email Gmail yang Lupa

Cara Mudah Mengganti/Reset Password Email Gmail yang Lupa/Cara membuka gmail yang lupa password dan pertanyaan keamanan- Sahabat Pembaca, namanya juga manusia ya kadang lupa akan suatu hal, apalagi jika seseorang terlalu banyak memiliki akun ini dan akun itu, maka masalah lupa password sangat mungkin terjadi. Anda tentunya memiliki email gmail kan?, nah jika misalnya Anda lupa passwodnya, maka Anda tidak perlu pusing karena ada Cara Reset Password Email Gmail yang Lupa, jadi Google memang menyediakan fitur ini untuk Anda dalam mengatasi lupa password email gmail. Jika Anda tidak lupa passwordnya, tetapi ingin mengganti untuk alasan keamanan akun, silakan nanti Anda baca Cara Mengubah/Mengganti Password Email Gmail. Adapun langkah-langkah Reset Password Email Gmail yang Lupa adalah sebagai berikut:

1.Kunjungi/klik Google Com ForgotPasswd (https://www.google.com/accounts/ForgotPasswd)

Cara Reset Password Email Gmail
  • klik/beri item pada lingkaran kecil yang berada di samping "Saya tidak tahu sandi saya"
  • ketikkan/masukkan email gmail Anda
  • klik "Lanjutkan"
2. Klik "Saya tidak tahu"

lupa-kata-sandi-akun-google

Seperti yang terlihat pada tampilan di atas, bahwa Google menyarankan untuk menyetel ulang kata sandi menggunkan perangkat yang baru-baru ini Anda gunakan untuk login. Jadi sebelum Anda melanjutkan langkah ini, silakan ingat-ingat dulu, setelah Anda yakin bahwa perangkat yang digunakan kemarin ( sebelum lupa ) sudah sama dengan yang sekarang sedang digunakan, maka silakan klik " Saya tidak tahu". Namun jika perangkatnya berbeda, misal kemarin ( sebelum lupa kata sandi ) Anda login menggunakan Android, sekarang menggunakan Laptop, maka Anda jangan lanjutkan langkah yang kedua ini, lebih baik Anda mereset password dengan Android.

3. Masukkan Nomor Ponsel Anda

Masukkan Nomor HP Anda
  •  masukkan nomor HP yang Anda berikan sebelumnya. Di laman seperti di atas, pihak Google memberikan/menginformasikan 2 digit terakhir nomor ponsel Anda. Ini memudahkan Anda dalam mengingat nomor HP yang dulu digunakan untuk verifikasi terakhir.
  • setelah nomor ponsel dimasukkan, silakan klik "Lanjutkan"
4.  Setelah ada keterangan "Kirimkan kode verifikasi lewat sms ke ponsel saya", silakan klik "Lanjutkan"

Kirimkan kode verifikasi lewat sms ke pnsel saya
Untuk langkah ini, HP Anda yang bernomor ( sesuai yang dimasukkan pada langkah ke-3 ) harus aktif

5. Masukkan kode verifikasi Google yang telah dikirimkan ke ponsel Anda
Setelah Anda mengeklik "Lanjutkan" pada langkah ke-4, maka saat itu juga Google mengirimkan sms yang berbunyi "Kode Verifikasi Google Anda adalah ...". Kode verifikasi Google terdiri dari 6 digit, oleh karena itu pastikan kode tersebut dimasukkan dengan benar, kemudian klik "Lanjutkan"

Masukkan Kode Verifikasi Google

Jika dalam waktu 15 menit atau lebih ternyata Google belum mengirimkan kode verifikasi ke ponsel Anda, maka Anda bisa mengulangi langkah Reset Password dari awal atau coba pakai cara lain. Namun seringnya Google mengirimkan kode verifikasi ke ponsel Anda kurang dari 5 detik.

6. Setel Ulang Sandi
Setel Ulang Password
  • masukkan password baru
  • konfirmasi password baru
  • klik "Ubah sandi"
7. Selamat- Anda Berhasil Menyetel Ulang Password Email Gmail

Anda Berhasil Menyetel Ulang Password Email Gmail

Sekarang Anda sudah bisa login email gmail dengan menggunakan password yang baru. Silakan login atau "Tinjau info pemulihan saya"

Demikian Cara Reset Password Email Gmail yang Lupa. Semoga bermanfaat

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Judul

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate another link velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Pengikut

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate another link velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.
Copyright © tes | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com