tes

Rabu, 27 Januari 2016

Cara Jitu Merawat Blog Lebih dari Satu

Cara Merawat Blog-Sahabat Blogger, berapakah jumlah website atau blog yang Anda miliki saat ini?, apakah ada Blogger yang hanya memiliki 1 buah blog?. Tentunya masing-masing Blogger memiliki blog lebih dari satu. Jika ada yang hanya memiliki dan merawat satu blog saja kemungkinan Admin blognya adalah seorang yang sudah mantap dengan blog yang dimilikinya sehingga tidak punya keinginan untuk menambah blog lagi. Selain itu, bisa jadi Admin blognya sudah tidak lagi merawatnya, dengan kata lain blognya terbengkalai begitu saja.

Sahabat Blogger, banyak sekali domain blogspot yang telah dihapus oleh pemiliknya dan terbengkalai di blogger, dan ini dinamakan blog zombie. Jika blog zombie ini sudah banyak visitor, page rank tinggi, ataupun backlinknya tentu saja tidak akan lama-lama dengan status kezombiannya karena banyak sekali pemburu blog zombi yang memanfaatkannya sebagai blog adsense. Maaf di sini saya tidak akan membahas tentang blog zombie lebih lanjut, jika Anda belum kenal dan penasaran dengan blog zombie silakan baca Definisi Blog Zombie.

Jika memang statusnya adalah blog zombie, ini sih tidak begitu disayangkan karena walaupun tidak ada yang memanfaatkannya toh lama kelamaan akan dihapus secara permanen oleh Google/Blogger. yang sering jadi masalah atau bisa dikatakan merugikan teman Blogger yang lain yaitu blog-blog dengan domain yang bagus akan tetapi isinya hanya sedikit artikel dan dibiarkan/tidak dihapus oleh adminnya. Hal ini jelas mengurangi/menghilangkan kesempatan Blogger lain yang ingin akif dengan domain blogspot tertentu.

Sebagai contoh, kita akan membuat blog dengan nama domain yang dianggap bagus, akan tetapi ternyata domainnya sudah tidak tersedia dalam artian sudah ada yang memakainya, tapi setelah kita cek ke blog domain yang kita inginkan ternyata blognya tidak dirawat oleh Adminnya, kan jadi disayangkan ya sob?.

Nah, kejadian semacam itu seyogyanya menjadikan kita sebagai Blogger agar berlaku bijak jika memang akan menambah blog baru di blogspot, wordpress, dan platform lainnya agar tidak menghilangkan kesempatan bagi teman-teman Blogger. Jika kita akan menambah blog baru seyogyanya merencanakan dengan matang sehingga nantinya blog baru yang kita buat akan terawat dengan baik.

Bagi teman Blogger pemula yang belum mengetahui cara mudah menambah blog baru di blogspot dengan akun yang sama, terlebih dahulu simak langkah-langkah praktis di bawah ini :

1. Kunjungi www.blogger.com, kemudian klik "Blog Baru "

Cara Menambah Blog Baru di Dasbor Blogger
Cara Menambah Blog Baru

2. Ikuti langkah selanjutnya seperti halnya saat sobat membuat blog

blog baru

Sahabat Blogger, ada berbagai alasan seorang Blogger membuat/menambah blog baru, alasan tersebut antara lain :
  1. Blog yang pertama adalah blog campuran/gado-gado sehingga ingin membuat blog baru dengan niche yang diinginkan, dan atau blog awal adalah blog niche tertentu tetapi ingin membuat blog gado-gado;
  2. Blog awal dengan niche yang kurang dikuasai atau disukainya;
  3. Blog awal adalah blog gado-gado atau blog niche tertentu, akan tetapi ingin menambah blog baru yang sebanyak-banyaknya dengan tujuan tertentu; dan alasan lainnya yang tidak saya sebutkan di sini.
Berapakah jumlah ideal blog yang kita miliki?, ya tentunya jumlahnya relatif atau sesuai dengan kebutuhan/kemampuan Blogger itu sendiri. Bagi sobat yang ingin memiliki blog lebih dari satu, silakan simak ulasan di bawah ini sebagai bahan perencanaan dalam sobat menambah blog :
  1. Jika blog awal adalah blog gado-gado maka sebaiknya kita membuat blog niche tertentu, dan sebagai langkah awal manfaatkan blog awal untuk mengenalkan blog baru dengan cara memasang feed atau link blog baru, atau bisa juga membuat artikel yang intinya mengenalkan blog baru. Berapa pun blog baru yang kita buat, manfaatkan blog awal sebagai BLOG UTAMA atau blog master kita. dalam kata lain jadikanlah blog awal yang gado-gado itu untuk meningkatkan brand personal.
  2. Jika blog awal adalah blog niche tertentu, maka buatlah blog baru dengan niche-niche lainnya. Jangan lupa juga buat 1 blog gado-gado yang kita manfaatkan seperti pada keterangan poin nomor satu di atas.
Cara Jitu Merawat Blog Lebih dari Satu

Sahabat Blogger, agar kita tidak kewalahan dalam merawat blog-blog yang kita miliki, sebagai contoh kita memiliki satu blog utama ( sebaiknya blog gado-gado ) dan 4 blog niche tertentu, maka dapat memperhatikan langkah-langkah yang antara lain:
  • aturlah waktu sebaik mungkin. Misalnya dalam sehari kita mampu membuat 5 artikel maka buatlah masing-masing 1 artikel di 5 blog tersebut;
  • jika kita hanya sempat/mampu membuat 3 artikel, maka blog utama isi artikel setiap hari dengan satu artikel, sedangkan 4 blog lainnya dapat kita isi 2 hari sekali dengan 1 artikel secara gantian/giliran;
  • dan lain sebagainya. Intinya berapa pun blog yang kita miliki, hal yang penting adalah jangan sampai salah satu dari blog kita terbengkalai. Masalah jumlah dan jangka waktu posting artikel bisa kita sesuaikan dengan kemampuan, yang penting rutin setiap hari/2 hari/atau setiap seminggu sekali.
Demikian sekilas info tentang Cara Jitu Merawat Banyak Blog. Semoga bermanfaat



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Judul

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate another link velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Pengikut

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate another link velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.
Copyright © tes | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com