tes

Sabtu, 31 Oktober 2015

Cara Membuat Tulisan di Foto dengan Photoscape

Tutorial Photoscape- Cara Membuat/Menambahkan Tulisan di Foto dengan Photoscape- Sahabat Carasyamsu.com, agar foto yang Anda miliki lebih mudah dikenang atau diingat oleh Anda dan semua orang yang melihatnya, alangkah baiknya foto tersebut diberi keterangan di bagian yang kiranya tidak mengurangi kejelasan foto tersebut seperti di bagian bawah, bagian kosong, dan sebagainya. Keterangan yang berupa tulisan di foto seperti keterangan tentang tanggal/bulan/tahun pengambilan foto, jenis acara ( misalnya foto bertamasya, foto acara pernikahan, acara wisuda, dan lain-lain ), kata-kata indah, dan keterangan lainnya. Untuk menambah keterangan di file foto tentunya Anda harus mengetahui tentang bagaimana memberi tulisan di foto. Namun santai saja, karena memberi tulisan di foto itu sangat mudah. Banyak software yang dapat digunakan sebagai alat untuk membuat tulisan di foto, salah satu diantaranya yaitu software Photoscape.

Oh ya sob, tutorial ini merupakan lanjutan dari tutorial sebelumnya, baca Cara Membuat Bingkai Foto dengan Phoscape, jadi keterangan tentang memilih foto yang akan diedit untuk diberi tulisan,  saya persingkat sebagai berikut :

1. Untuk membuat tulisan di foto dengan menggunakan software Photoscape, terlebih dahulu silakan lakukan :
  • buka software photocape di PC/Laptop
  • setelah photoscape terbuka, silakan klik "Editor"
  • cari dan pilih foto yang akan diberi tulisan
Cara Membuat Tulisan di Foto dengan Photoscape

 2. Klik simbol text ( T )

Klik simbol text
 Setelah foto yang akan diberi tulisan tampil di halaman Photoscape, silakan Anda mengeklik menu "object", kemudian klik simbol text ( T ), maka akan tampil seperti screenshot pada langkah ke-3 di bawah ini.

3. Ketik tulisan dan klik "OK"

Ketik tulisan dan klik "OK"
Setelah kolom tulisan tampil seperti gambar di atas, silakan ketik tulisan/kata-kata yang Anda inginkan, pada contoh tersebut saya mengetik www.carasyamsu.com, jika Anda tidak menghendaki untuk mengubah warna tulisan default photoscape, maka langsung saja klik "OK". Namun jika Anda ingin membuat tulisan dengan berbagai variasi, maka sebelum mengeklik "OK", silakan atur atau tentukan dulu, misalnya pengaturan tentang :
  • jenis huruf seperti arial,TNR, calibri, dan sebagainya
  • bold, italic, dan underline
  • left/center/right align
  • untuk menampilkan outline + text, silakan klik/centang Apply, kemudian pilih warna sesuai selera Anda
  • untuk menampilkan warna shadow effect words, silakan klik Apply dan tentukan warnanya
  • dan pengaturan lainnya
4. Tempatkan tulisan di tempat yang serasi

Tempatkan tulisan di tempat yang serasi

Untuk menempatkan tulisan, agar tulisan tersebut tidak mengganggu atau menutupi foto, silakan letakkan di tempat yang serasi/sesuai dengan cara mengarahkan cursor tepat pada tulisan, tahan dan geser ke tempat yang Anda inginkan, kemudian klik "save"

Bagaimana cara membuat tulisan miring kanan, miring kiri, vertikal, dan posisi lainnya ?

Pada contoh di atas, tulisan yang dibuat adalah dengan posisi normal ( horisontal ), Anda bisa memiringkan tulisan atau mungkin menjadikan tulisan terbalik ke atas/bawah ( vertikal ) dan berbagai posisi tulisan sesuai keinginan Anda dengan menggunakan Photoscape.

Cara Membuat Tulisan Miring dan Terbalik di Photoscape

Cara membuat tulisan miring dan vertikal baik miring kanan/kiri maupun vertikal terbalik ke atas/bawah adalah sebagai berikut :
  • setelah Anda membuat tulisan normal horisontal, silakan klik kanan
  • pilih/klik rotate kemiringan tulisan yang Anda inginkan, di Photoscape tersedia berbagai rotate seperti : rotate 30 degress, -30 degress, 45 degress, -45 degress, 90, -90, dan 180 degress
Pada contoh di atas saya memilih rotate -45 degress,maka hasilnya:  tulisan kidang menjadi miring.

tulisan miring

 5. Cara memberi tulisan di foto dengan Photoscape selesai, ini hasilnya:

Tutorial Photoscape

Demikian tutorial singkat tentang Cara Membuat Tulisan di Foto dengan Photoscape. Semoga bermanfaat
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Judul

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate another link velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Pengikut

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate another link velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.
Copyright © tes | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com