tes

Senin, 14 September 2015

Cara Mudah Berkomentar di Kolom Komentar Website/Blog

Cara Mudah Berkomentar di Kolom Komentar Website/Blog- Sahabat, sebenarnya tulisan ini hanyalah sebuah cerita pengalaman pribadi, di mana dulu saya bingung karena belum tahu tentang bagaimana cara memberi komentar di website atau blog. Kebingungan saya berlangsung cukup lama yakni sekitar 10 hari. he he, maklum lah karena rasa bingung tersebut saya pelihara, tanpa mau mencoba. Yah saat itu saya masih awal dalam berselancar di jagad maya internet. Setiap membuka website/blog saya hanya membaca artikelnya. Maksud hati ingin berkomentar tapi belum tahu caranya. Lagi pula ada juga blog yang saya kunjungi ternyata tidak menyediakan kolom komentar, sehingga saya lebih merasa bingung lagi.

Hanya mau komentar di blog saja saya merasa bingung, apalagi saat itu saya sudah mulai ingin belajar membuat blog, lah ya jadi bingung kwadrat. he he. Gimana tidak bingung !, lah mau tanya ke siapa juga bingung. Misal mau tanya lewat kolom komentar tentang cara berkomentar juga lucu dan tidak mungkin. he. Mau tanya ke mbah Google juga waktu itu tidak ada pikiran ke situ. Oh dasar saya gaptek.

Pada suatu waktu saya membuka sebuah blog tentang cara membuat blog, karena saya belum paham tentanng tutorialnya, akhirnya saya memaksa diri untuk mencoba bertanya sekaligus belajar memberi komentar sebuah pertanyaan di blog tersebut. Saat itu saya kurang begitu memperhatikan bahwa berkomentar di blog ternyata membutuhkan akun google/email ( ada juga sih blog yang pengunjungnya bisa berkomentar tanpa akun ). Oleh karena itu, saya langsung dengan enaknya menulis komentar, kemudian saya langsung mengeklik "Publish" dengan harapan komentar langsung dapat terkirim dan tampil di blog, tapi oh ternyata cara tersebut salah.

Cara Mudah Berkomentar di Kolom Komentar Website/Blog
Walaupun pengiriman komentar pertama salah dan gagal kirim, saya pun tetap berusaha dan mencoba mengetikkan komentar lagi sambil otak-atik otak. Waw, lucu banget, ternyata waktu itu saya ga memperhatikan adanya menu "Select profile", oh mungkin ini masalahnya, kataku dalam hati. Langsung deh saya pilih "Google Account" karena saya belum punya bahkan belum apa itu  LiveJournal, WordPress, TypePad,AIM, dan OpenID.he he. Untuk akun google kebetulan saya waktu itu sudah punya, itu saja membuatnya karena untuk mendaftar facebook. Setelah saya memilih akun google, langsung deh saya coba klik "Publish".

Cara Berkomentar di Blogspot dengan akun google
Loading pun dalam proses, sambil menunggu selesai proses selesai yang penuh harapan semoga berhasil, eh ternyata yang muncul kok jendela browser baru. Oh iya, saya saat itu sedang kondisi logout dari akun google, pantesan muncul form untuk login Google. Langsung deh saya masukkan email dan mengeklik "Berikutnya" :
Login Google
Selanjutnya, saya masukkan password dan mengeklik "Masuk" :

Masuk Akun Google
Dengan perasaan harap-harap cemas saat loading, eh ternyata berhasil juga deh. Terbukti komentarku sudah tampil di kolom komentar blog yang saya kunjungi.

Komentar Blog
Waw ternyata waktu itu saya baru tahu kalau misalnya akun google saya lagi posisi masuk, ternyata untuk berkomentar di blog ( platfrom blogspot ) sangat mudah karena tinggal ketik komentar dan langsung klik "Publish". Dan dalam pikiran saya, kenapa ga dari dulu saya mencobanya, masa untuk berkomentar saja kok bingungnya sampai larut 10 hari, padahal setelah mencoba hanya butuh waktu kurang dari 10 menit.

Demikian Cara Mudah Memberi Komentar di Blog. Semoga Anda tidak tertawa ketika membaca pengalamanku di atas. he he

Share:

1 komentar:

Judul

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate another link velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Pengikut

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate another link velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.
Copyright © tes | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com